Berburu Barang Bekas Berkualitas Di Pasar Klitikan Yogyakarta

shares |

Barang berkualitas selalu identik dengan kocek yang tebal.Mungkin bagi orang yang berduit hal itu tak jadi masalah, akan tetapi bagi yang hanya punya kocek pas-pasan mungkin harus berpikir dua kali untuk berburu barang barang tersebut.Lalu apa yang akan kita lakukan jika kantong pas-pasan tetapi kita ingin berburu barang yang berkualitas.Mungkin Pasar Klitikan Pakuncen yang berada di Yogyakarta ini bisa dijadikan alternatif.Jika anda pandai memillih-milih, anda bisa mendapatkan barang bekas yang berkualitas tentu dengan harga yang miring.
Berburu Barang Bekas Berkualitas Di Pasar Klitikan Yogyakarta, wisata belanja, pasar klitikan pakuncen
Pasar Klitikan Pakuncen

Pasar Klitikan Pakuncen terletak di Jl HOS Cokroaminoto 34 Pakuncen, Yogyakarta.Pasar ini di bangun pada 7 november 2007.Pasar Klitikan Pakuncen sebenarnya dibangun untuk merelokasi para pedagang klitikan yang sebelumnya berjualan di trotoar Jalan Mangkubumi, Jalan Asemgede dan Alun-alun Kidul Kraton Yogya.Dalam bahasa jawa "klitikan" berarti barang - barang bekas.Jadi sebagian besar barang yang dijual disini adalah barang bekas.Barang barang tersebut seperti onderdil motor, buku, kamera, perlengkapan elektronik, ponsel dll.Selain barang bekas di pasar yang dulunya adalah pasar hewan ini juga menjual barang barang baru.Mulai dari pakaian, onderdil motor, sepatu, tas, hingga jam tangan pun dijual disini.

Untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang miring anda harus pandai-pandai memilih dan juga menawar harga.Biasanya para pembeli menawar sepertiga hingga setengah dari harga yang di tawarkan penjual.Ketika saya berkunjung beberapa waktu lalu, saya mendapatkan kamera kodak m341 easy share dengan harga Rp 500.000,00.Kondisi barangnya pun masih mulus,tidak kalah jika dibandingkan dengan yang baru.

Beberapa fasilitas juga tersedia disini, seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.Tempat parkir yang berada di depan pasar sebenarnya sudah cukup luas.Akan tetapi apabila malam telah datang terutama pada malam hari libur bisa meluap hingga pinggir jalan. Nah jika anda sedang berada di yogyakarta silahkan menyempatkan diri ke Pasar Klitikan Pakuncen.

Related Posts

6 komentar:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Beli barang bekas? Kenapa harus gengsi? Toh, orang lain juga gak tau barang yang kita beli baru apa bekas. Cuma mungkin pede kita aja yg bakalan sdikit berkurang kalo pake babe (barang bekas). Kalo lagi hoki barang yg kita beli masih bagus bgt. Tapi ya, ada banyak resiko kalo kita beli barang bekas.

    Nice share... Thanks

    ReplyDelete
  3. kalo di cari barang bekas tanya dulu nih barang curian ato dapet di rongsokan mas ... hahaha di jamin bubar semua

    ReplyDelete
  4. di utara perempatan wirobrajan yogyakarta

    ReplyDelete