Berwisata Sekaligus Belajar Di Jatim Park 2 Malang

shares |

Jatim Park 2- Berwisata di pantai menikmati pasir putih mungkin sudah biasa. Menikmati berbagai kuliner yang unik, itu juga sudah biasa.Tapi berwisata sekaligus belajar itu baru luar biasa. Kalau sebelumnya saya mengulas jatim park 1 dengan berbagai wahana yang menarik. Maka kali ini saya akan mengulas saudaranya yaitu jatim park 2. Jika jatim park 1 ditujukan untuk taman bermain dan hiburan, lain halnya dengan jatim park 2 yang lebih mengarah ke sarana edukasi. Jatim park 2 ini mengusung konsep ilmu alam, biologi serta pembelajaran tentang satwa yang disajikan secara menarik.
Berwisata Sekaligus Belajar Di Jatim Park 2 Malang
Jatim Park 2 Malang
Jatim Park 2 terletak tak jauh dengan jatim park 1 atau lebih tepatnya terletak di jalan oro-oro ombo No.9 kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park 2 berdiri di atas lahan seluas 15 hektar dan terdiri dari 3 bagian utama. Ketiga Bagian itu adalah Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Tree Inn Hotel.

Batu Secret Zoo Di Jatim Park 2

Berwisata Sekaligus Belajar Di Jatim Park 2 Malang
Batu Secret Zoo Di Jatim Park 2
Batu Secret Zoo berupa sebuah kebun binatang yang di dalamnya terdapat berbagai kenis satwa baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Beberapa hewan unik juga menjadi penghuni jatim park 2. Sobat bisa melihat monyet terkecil di dunia dan ada juga tikus terbesar di dunia. Disisi lain terlihat akuarium yang didalamnya menyimpan berbagai jenis ikan. Puas dengan melihat berbagai satwa, sobat bisa mengunjungi beberapa permainan yang ada di batu secret zoo seperti fantasy land dan happy land. 

Museum Satwa Di Jatim Park 2

Berwisata Sekaligus Belajar Di Jatim Park 2 Malang
museum satwa di jatim park 2
Bergeser ke sebelah batu secret zoo terdapat sebuah bangunan putih yang mengingatkan kita dengan white house di amerika serikat. Bangunan tersebut adalah museum satwa. Museum satwa berisi berbagai satwa yang telah diawetkan. Ketika memasuki museum satwa, yang pertama kali terlihat adalah sangkar burung raksasa yang didalamnya terdapat beberapa patung burung. Berjalan kedalam lagi ada sebuah replika tulang dinosaurus dengan tinggi sekitar 7 m. Di museum satwa ini tak hanya satwa dari indonesia saja yang diawetkan tapi hingga lintas benua. Dan menariknya lagi sebagian besar satwa-satwa yang diawetkan tersebut seperti berpose sehingga terlihat hidup. Jatim Park 2 ini memang benar-benar sebagai sarana edukasi, karena di dalam museum satwa juga ada perpustakaan yang didalamnya terdapat buku-buku tentang flora dan fauna.

Tree Inn Hotel Di Jatim Park 2

Berwisata Sekaligus Belajar Di Jatim Park 2 Malang
tree in hotel Jatim Park 2 Malang
Bagian yang ketiga adalah tree inn hotel yaitu sebuah hotel yang berbentuk pohon raksasa. Jadi sobat bisa sekaligus menginap di jatim park 2 ini.
Untuk tiket masuk di jatim park 2 sendiri adalah Rp 60.000,00 pada hari kerja  dan Rp75.000,00 ketika akhir pekan dan hari libur.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment