Menguji Adrenalin Dengan Jembatan Tali Di Pantai Timang Gunung Kidul

shares |

Menguji Adrenalin Dengan Jembatan Tali Di Pantai Timang Gunung Kidul- Seperti halnya dengan pantai jungwok, pantai ini memang belum dikomersilkan sehingga masih minim pengunjung. Namun siapa sangka pantai ini menawarkan keindahan yang tidak bisa didapatkan di pantai lainya di gunung kidul. Jika sebagian besar wisata pantai di gunung kidul menawarkan keindahan berupa pasir putihnya, lain dengan pantai timang ini. DI pantai timang sobat bisa menguji adrenalin dengan melewati jembatan tali/ kereta gantung untuk menuju sebuah pulau kecil bernama batu panjang atau pulau panjang.

Menguji Adrenalin Dengan Jembatan Tali Di Pantai Timang Gunung Kidul
jembatan tali atau kereta gantung di pantai timang gunung kidul

Menguji Adrenalin Dengan Jembatan Tali Di Pantai Timang Gunung Kidul
Sebenarnya sudah ada televisi swasta yang telah meliput keunikan di pantai timang. Keunikan ini berupa sebuah jembatan tali atau kereta gantung untuk menyeberang ke pulau panjang. Namun jangan kaget bila peralatan untuk menyeberang tersebut bukanlah sebuah peralatan modern melainkan peralatan sederhana yang di buat oleh warga setempat. Ya, hal ini dikarenakan jembatan tali tersebut awalnya memang bukan untuk para wisatawan melainkan untuk warga setempat yang akan menyeberang ke pulau panjang. Mereka (warga setempat) menyeberang ke pulau panjang untuk memancing lobster. Sama halnya dengan bukit biting di pantai ngrenehan Pulau panjang memang spot mancing yang bagus. Banyak ikan berkumpul disana, jika sobat beruntung sobat bisa mendapatkan lobster dengan ukuran wow.
Menguji Adrenalin Dengan Jembatan Tali Di Pantai Timang Gunung Kidul
pemancing yang akan menuju pulau panjang
Jalan menuju pantai timang ada dua jalur. Yang pertama sobat bisa melewati pantai baron kemudian berjalan keselatan melewati pantai indrayanti hingga sampai di pertigaan tepus. Dari pertigaan tepus ambil kearah pantai siung hingga menemukan lapangan sepakbola. Disana sudah terpampang plakat untuk menuju pantai timang. Namun jika melewati rute ini sobat harus membayar retribusi masuk pantai baron. Yang kedua sobat bisa melewati jl. raya baron, sampai di pertigaan ambil ke kiri arah pantai siung. Menyesuri jalan tersebut sobat akan sampai di pertigaan tepus. Karena pantai timang belum dikomersilkan maka untuk masuk di pantai ini masih free alias gratis. Meskipun pada awalnya jembatan tali hanya digunakan untuk warga setempat, namun karena banyaknya antusias para pengunjung, jembatan tali tersebut kemudian digunakan sebagai wahana baru dan tentu harus membayar. Sobat bisa menguji adrenalin dengan  jembatan tali di pantai timang gunung kidul ini.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment