Pulau Merah Banyuwangi, Tempat Asyik Untuk Surfer Pemula

shares |

Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Jawa. Sektor pariwisata di banyuwangi kini telah berkembang dan mulai dilirik oleh para wisatawan. Salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang cukup populer adalah Pulau Merah. Daya tarik pulau merah adalah wisata pantainya. Ciri khas pantai tersebut terletak pada pasir putih yang membentang luas sepanjang 3 Km dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi di ujung pantai. Selain itu pantai pulau merah terkenal dengan ombaknya yang tinggi namun tak begitu ekstrim sehingga cocok untuk belajar surfing.
Pulau Merah Banyuwangi, Tempat Asyik Untuk Surfer Pemula
Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggrahan Kabupaten Banyuwangi. Pulau Merah mirip dengan pantai kuta di Bali namun ombaknya lebih besar. Ombaknya yang memiliki ketinggian hampir 2 meter dengan panjang bisa mencapai 300 meter, menjadikan pantai pulau merah di banyuwangi ini cocok untuk kegiatan surfing baik yang pemula, amatir maupun yang sudah profesional. Di dasar laut juga tidak banyak terdapat karang, sehingga aman bagi peselancar. Bukit-bukit yang menjulang tinggi di ujung pantai bisa dikembangkan untuk olahraga paralayang atau olahraga lainya. Nah , bagi kalangan pecinta fotografi sunset di pulau merah adalah salah satu spot sunset yang bagus di Banyuwangi. Saat musim kemarau telah tiba, pulau-pulau disekitar pantai pulau merah memantulakan cahaya sinar matahari yang terlihat kemerahan. Perlu sobat ketahui di Pulau Merah ini terdapat gugusan pulau kecil, jadi sejauh mata memandang sobat tidak langsung melihat laut lepas.
Pulau Merah Banyuwangi, Tempat Asyik Untuk Surfer Pemula
Surfing Di Pulau Merah Banyuwangi

Dari segi akses menuju Pulau Merah di Banyuwangi bisa dibilang cukup mudah. Apalagi sekarang sudah terdapat bandara, sehingga bagi sobat yang berasal dari luar kota, ataupun luar pulau bisa dengan mudah mencapai Banyuwangi. Pulau Merah terletak sekitar 80 Km dari pusat kota Banyuwangi. Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk menuju lokasi. Rambu-rambu atau papan petunjuk arah menuju pulau merah yang tersebar dibeberapa titik akan memudahkan perjalanan sobat. Secara keseluruhan sobat bisa melewati rute Banyuwangi-Rogojampi-Patung Macan Putih Jajag-Pesanggrahan-Pulau Merah. Jika sobat memilih menggunakan angkutan umum maka dari Banyuwangi terdapat bisminto jurusan Pesanggrahan. Sesampainya di pasar Pesanggrahan, sobat bisa menggunakan jasa ojek untuk menuju Pulau Merah.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment