Pantai Sendang Biru Malang,Gerbang Masuk Menuju Pulau Sempu

shares |

Pantai Sendang Biru- Pantai merupakan sebuah tempat yang selalu digemari oleh para wisatawan untuk berlibur di akhir pekan. Bagi warga malang  pantai yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga. Pantai Sendang Biru yang terletak sekitar 70 Km sebelah selatan Kota Malang ini selalu tak pernah sepi pengunjung. Meskipun terletak di Samudra Hindia, Pantai Sendang Biru memiliki ombak yang tenang, jadi tak perlu khawatir ketika akan berenang. Selain itu Pantai Sendang Biru merupakan gerbang masuk ke Pulau Sempu, sebuah pulau yang terkenal dengan danau ditengahnya yang bernama Segara Anakan.
Pantai Sendang Biru Malang,Gerbang Masuk Menuju Pulau Sempu
Pantai Sendang Biru Malang

Nama Sendang Biru berasal dari bahasa jawa yang berarti sumber mata air yang berwarna biru. Di kawasan Pantai ini terdapat sumber mata air yang jernih dan berwarna kebiru-biruan. Destinasi wisata di Malang ini juga dikenal dengan tempat pelelangan ikan. Jika belum puas menikmati pasir putih di Sendang Biru sobat bisa menyewa perahu untuk menuju ke Pulau Sempu. Harga sewa perahu tersebut adalah Rp 100.000,- (harga bisa berubah sewaktu-waktu) untuk perjalanan ke pulau sempu dan kembali lagi ke Pantai Sendang Biru. Ketika dalam perjalanan menggunakan perahu cobalah menghadap kebawah, maka akan terlihat segerombolan ikan yang sedang asik berenang. Apabila sobat datang pada tanggal 7 atau 8 bulan syawal, sobat akan menjumpai masyarakat setempat yang akan menuju Pulau Sempu untuk mengambil air tawar. Menurut warga setempat air tersebut bermujarat untuk menyembuhkan penyakit. 
Pantai Sendang Biru Malang,Gerbang Masuk Menuju Pulau Sempu
Beberapa perahu yang siap mengantarkan sobat ke Pulau Sempu

Di Pantai Sendang Biru yang merupakan gerbang masuk ke Pulau Sempu ini terdapat beberapa penginapan. Tiket masuk Pantai Sendang Biru cukup murah yakni Rp 5.000,00. Nah, untuk menuju lokasi pantai sendang biru jika dari Blitar rute yang diambil adalah kepanjen kemudian menembus jalan pintas ke Turen melewati Stadion Kanjuruan. Dari turen tersebut perjalanan tinggal diarahkan menuju sendang biru dengan jarak tempuh 45 Km. Namun jika sobat dari Malang bisa mengambil rute Gadang-Turen-Sitiarjo-Sumbermanjing Wetan-Sendang Biru. Bila masih bingung silahkan buka google map saja hhe. Tak jauh dari pantai ini juga terdapat pantai yang cukup menarik yakni Pantai Goa Cina

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment