Review Wisata Kampung Gajah Di Bandung

shares |

Kampung Gajah Bandung- Di kawasan Cihedeung Bandung Barat kini kian ramai dengan hadirnya wisata wahana  yang bernama Kampung Gajah. Sobat bisa mengajak teman, pasangan atau keluarga untuk having fun menikmati 20 lebih atraksi disini. Wisata baru di Bandung ini mengusung konsep wisata wahana, wisata belanja serta wisata kuliner yang kesemuanya terletak dalam satu spot yaitu Kampung Gajah. 
Review Wisata Kampung Gajah Di Bandung
Wisata Kampung Gajah Di Bandung

Alamat Kampung Gajah

Wisata Kampung Gajah terletak di Jl. Sersan Bajul Km 3,8 Kecamatan Parongpong, Bandung Barat. Terletak tak jauh dari Lembang yang terkenal dengan kesejukanya, di lokasi Kampung Gajah pun demikian karena terletak di daerah pegunungan dengan latar belakang bukit dan tebing. Namun jangan dikira disini sobat akan menemukan Gajah, karena tempat ini bukanlah kebun binatang atau tempat penangkaran gajah. Lantas mengapa wisata keluarga terletak di Bandung Barat ini dinamakan Kampung Gajah? menurut pihak pengelola, nama tersebut mencuat secara tidak sengaja karena adanya patung-patung gajah di sekitar lokasi. Selain itu Gajah selalu identik dengan besar, begitu juga dengan wahana disini yang besar. Secara keseluruhan luas Kampung Gajah mencapai 220 hektar.

Wahana Dan Tiket Masuk Kampung Gajah

Untuk memasuki area Kampung Gajah maka sobat akan dikenakan tarif 10 ribu pada hari kerja, jika sobat datang pada hari libur maka harganya dua kali lipatnya. Tarif ini belum termasuk untuk menikmati wahana-wahana yang ada di Kampung Gajah. Untuk bisa menikmati wahana di Kampung Gajah sobat bisa membeli tiket terusan dengan harga Rp 200.000,- untuk setiap orangnya. Dengan membeli tiket terusan tersebut sobat bisa bebas menikmati segala wahana yang ada di Wisata Kampung Gajah. Namun jika tiket tersebut terlalu mahal, sobat bisa membayar sesuai wahana yang sobat minati saja. Berikut ini adalah beberapa wahana beserta tarifnya yang ada di Kampung Gajah Bandung.
Review Wisata Kampung Gajah Di Bandung
Wahana Kampung Gajah Di Bandung

  1. Delman Royal :Rp. 60.000,-
  2. Skyrider :Rp. 40.000,-
  3. Buggy Futuristic :Rp. 50.000,-
  4. Horse Riding :Rp. 20.000,-
  5. Side Car :Rp. 40.000,-
  6. Buggy Family :Rp. 80.000,-
  7. Mini ATV :Rp. 20.000,-
  8. Mini Buggy :Rp. 30.000,-
  9. Bumperboat :Rp. 40.000,-
  10. Child Playground :Rp. 20.000,-
  11. Segway :Rp. 100.000,-
  12. 4D Rider :Rp. 50.000,
  13. Tubby :Rp. 20.000,-
  14. Bodycycle :Rp. 15.000,-
  15. Formula Kart :Rp. 50.000,-
  16. Futuristic Train :Rp. 15.000,-
Selain beberapa wahana atraksi di Kampung Gajah Bandung diatas, sobat juga bisa menikmati Water Boom di Kampung Gajah. Dengan membayar 75 ribu pada hari kerja atau 100 ribu pada hari libur, sobat bisa menikmati beberapa wahana didalamnya antara lain:
  1. Grass Skating
  2. Sepeda Air
  3. Wavepool
  4. Kiddy Pool
  5. Octopus Racer
  6. BIG Tornado
  7. Motogolf
  8. Bungee Trampoline
Selain tersedia macam-macam wahana permainan, sobat bisa menemukan beberapa tempat makan seperti restoran padang, kedai kopi, dan Food Court yang menyajikan aneka makanan baik makanan khas indonesia hingga eropa.
Review Wisata Kampung Gajah Di Bandung
Wisata Kuliner Kampung Gajah Di Bandung

Akses jalan menuju Kampung Gajah terbilang sangat mudah. Jika sobat berdomisili di Jakarta atau dari luar Bandung, setelah keluar dari Tol Pasteur ambilah kekanan melewati jalan sukajadi. Ikutilah jalan ini hingga kemudian sampai di UPI yang terletak di Jalan Setiabudhi. Setelah melewati UPI ambilah jalur kiri sejauh 2 Km untuk sampai di Jalan Sersan Bajuri.


Related Posts

0 komentar:

Post a Comment