Tempat Wisata di Bandung Yang Keren Abiss

shares |

Tempat Wisata di Bandung terdiri dari aneka jenis seperti pegunungan, kawah, hutan, taman, wahana permainan hingga wisata belanja. Kota yang memiliki sebutan kota kembang ini memiliki sejumlah tempat wisata yang cantik bak kecantikan gadis-gadisnya. Letaknya yang berdekatan dengan ibukota Indonesia yakni Jakarta tentu membuat Bandung menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan.
Tempat Wisata di Bandung
Tempat Wisata di Bandung

Kepopuleran tempat wisata di Bandung semakin meningkat seiring kepadatan di Kota yang berarak 140 Km dari Jakarta. Untuk informasi saja saat ini Bandung menempati posisi ketiga sebagai Kota Metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Dengan wilayahnya yang dikelilingi pegunungan serta memiliki udara yang sejuk maka tak jarang banyak wisatawan yang jauh-jauh dari luar kota untuk berakhir pekan di Bandung. Jika anda salah satunya mungkin beberapa tempat wisata di bandung berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Daftar Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung

  1. Kawah Putih

     
    Berada di sebelah selatan Kota Bandung tepatnya didaerah Ciwedey, Kawah Putih menawarkan keindahan kawah yang berwarna biru dan berdegradasi dengan batuan putih disekelilingnya. Meskipun sobat tidak bisa berlama-lama disini mengingat bau belerang yang menyengat, namun setiap wisatawan pasti puas dengan panorama yang ada di Kawah Putih.

  2. Situ Patengan

    Karena lokasinya tak jauh dengan Kwah Putih maka sebaiknya sobat menyempatkan ke sebuah danau yang berwarna situ patengan. Keunikan dari danau ini adalah disekeliling danau terdapat perkebunan teh yang hijau. Di sini juga disediakan perahu untuk berkeliling danau sekaligus menuju sebuah pulau kecil yang ada di tengah danau. Yang bernama batu cinta. Konon jika seseorang menuliskan nama kekasihnya di batu tersebut maka hubunganya akan langgeng.
  3. Trans Studio Bandung

    Bergerak kearah perkotaan maka sobat akan menemukan sebuah tempat wisata yang namanya sudah cukup fenomenal yakni Trans Studio Bandung. Disini sobat bisa menikmati 20 lebih wahana permainan yang terbagi menjadi 3 zona. Salah satu permaianan yang cukup menyita perhatian adalah sebuah roller coaster yang bisa melaju hingga 120 km/jam dan merupakan yang tercepat di Dunia. Selain itu bagi sobat yang hobi dengan otomotif bisa mencoba menjadi pembalap dengan sirkuit yang mirip dengan aslinya.
  4. Gedung Sate

    Gedung Sate merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Bandung. Dulunya gedung ini digunakan untuk pusat pemerintahan Belanda. Setelah Indonesia merdeka, tepatnya pada tahun 1980 Gedung Sate digunakan untuk kantor pemerintahan Jawa Barat. Lokasinya berada di Jalan diponegoro nomor 22. Banyak para ilmuan yang menganggap Gedung Sate memiliki arsitektur Eropa. Berfoto-foto baik dengan pasangan maupun dengan teman di Gedung sate memberikan keasyikan tersendiri. Namun jika ingin berkunjung ke Gedung sate sebaiknya pada hari libur saja mengingat gedung ini digunakan untuk kantor pemerintahan.
  5. Tangkuban Perahu

    Gunung Tangkuban Perahu hingga kini masih merupakan gunung yang aktiv. Jika dari kota Bandung tempat wisata di Bandung yang satu ini berjarak kurang lebih 20 Km. Jika dilihat dari kejauhan Gunung ini memang menyerupai Perahu yang terbalik. Sobat bisa menikmati keindahan kawah dari dekat namun, berhati-hatilah karena di beberapa titik ada yang dilarang karena mengeluarkan gas beracun.
  6. De’ Ranch

    Tempat Wisata di BandungInilah mengapa Bandung juga disebut kota yang kreatif, disini terdapat beberapa wisata yang unik dan kreatif salah satunya di De ranch. Kalau dari namanya memang cukup asing di telinga kita sebagai warga Indonesia. Awalnya tempat ini adalah sebuah tempat untuk memelihara kuda. Namun keadaan sekarang sudah berbalik 180 derajat karena sekarang sudah menjadi tempat wisata yang cukup menyedot perhatian. Di sini sobat bisa bergaya ala cowboy dengan mengenakan pakaian khas cowboy serta menunggangi kuda. Tak hanya itu saja disini juga terdapat peternakan sapi ala amerika, restorant, kolam dan lainya. Bangunan-bangunan disini sebagian besar terbuat dari kayu sehingga suasananya benar-benar seperti berada didalam dunia cowboy.
  7. Angklung Saung Udjo

    Bosan dengan wisata alam yang ada di Bandung? Cobalah untuk mendatangi tempat yang satu ini dijamin bakal seru abis. Selain bisa menyaksikan pembuatan angklung secara langsung, sobat bisa melihat aneka pertunjukan serta pada akhir acara akan diajak untuk memainkan angklung bersama dan menari bersama. Meskipun tiketnya lumayan mahal namun dijamin seru abis.
  8. Cihampelas Walk

    Bagi sobat yang suka berbelanja maka disinilah tempatnya. Cihampelas Walk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ciwalk merupakan sebuah Mall yang berada di tengah kota Bandung dengan konsep one stop shoping. Berbeda dengan kebanyakan mall lainya disini Bangunan modern yang ada dipadukan dengan keasrian alam sekitar. Maka tak heran meskipun ditengah kota suasana disini begitu sejuk. Beberapa restoran juga menyediakan area terbuka. Secara keseluruhan luas Ciwalk mencapai 3,5 hektar.
Itu lah beberapa Tempat Wisata di Bandung yang sebaiknya sobat kunjungi. Selain tempat tersebut masih terdapat juga tempat-tempat wisata lainya, sobat bisa melihatnya disini >> Daftar Tempat Wisata di Bandung.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment