Wajah Baru Alun -Alun Bandung Menjadi Magnet Baru Wisatawan

shares |

Alun -Alun Bandung - Bandung adalah salah satu tujuan wisata di Indonesia. Di Kota Kembang ini terdapat beraneka ragam tempat wisata mulai dari wisata alam, edukasi, dan lain sebagainya. Belakangan muncul destinasi baru yang menjadi magnet wisatawan untuk datang yakni Alun-alun bandung. Sejatinya alun-alun ini sudah lama ada akan tetapi kini disulap menjadi tempat wisata yang menarik di Bandung. Hamparan rumput sintetis yang berwarna hijau diatas tanah seluas 4000 meter persegi ini mampu menarik perhatian wisatawan baik dari kota bandung atau daerah sekitarnya.
pengunjung alun alun bandung
pengunjung alun alun bandung
Alun-alun Bandung sekarang memang berubah drastis dari dulu. Para pengunjung bisa rebahan diatas rumput sintetis yang empuk. Rumput sintetis yang ada di alun alun ini di bentuk dengan pola garis dan kotak dan sudah diresmikan oleh Ridwan Kamil selaku waki kota Bandung sejak bulan Desember 2014 lalu. Selain rebahan diatas rumput sintetis yang empuk, para pengunjung bisa melakukan berbagai macam kegiatan ditambah lagi dengan hadirnya taman bermain anak. Alun Alun Bandung ini memang di konsep menjadi ruang terbuka yang di bagian tengahnya dibiarkan kosong sehingga para pengunjung bisa beraktivitas secara leluasa.
foto alun alun bandung dari atas
foto alun alun bandung dari atas

Di bagian selatan alun-alun yang berhadapan dengan Pendopo Kota Bandung, kini lebih berwarna dengan adanya kursi-kursi dan taman. Tak hanya itu saja, untuk menegaskan identitasnya dibuat sebuah tulisan "ALUN-ALUN KOTA BANDUNG" yang berwarna merah. Demi menjaga kebersihan para pengunjung diharuskan melepas alas kaki ketika memasuki area rumput sintetis. Pengunjung bisa meletakan alas kakinya di pinggir alun-alun, atau jika ingin yang lebih aman bisa menitipkanya di tempat penitipan yang sudah disediakan di dekat alun-alun.

Ketika anda datang ke Alun-Alun Bandung ini dengan kendaraan pribadi, anda bisa memarkirkanya di basement Masjid Raya Jawa Barat atau  Masjid Agung Bandung. Sudahkan anda mengunjunginya? tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Ajaklah seluruh anggota keluarga anda dan nikmati suasana sore hari di atas empuknya rumput sintetis di Alun Alun Bandung.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment