Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Bidadari Malang, Air Terjun Keren Dekat Pintu TNBTS

shares |

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Bidadari - Malang merupakan sebuah daerah yang berada di dataran tinggi. Hawanya sejuk dan menawarkan berbagai keindahan alam. Seperti halnya di Bogor, di kota apel ini kamu bisa menemukan sejumlah air terjun atau dalam bahasa setempat disebut coban. Dengan sentuhan kekinian, wisata air terjun di Malang belakangan mulai ramai seperti coban rais, coban dan coban rondo. Potret keindahan ketiga air terjun diatas memang sering kita temukan di instagram. Namun belakangan ada satu air terjun lagi yang kerap menghiasi lini masa media sosial yakni coban bidadari. Hal ini lantaran, air terjun yang satu ini tak hanya menawarkan keindahan air terjun namun juga memiliki spot spot foto yang unik.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Bidadari Malang
tiket masuk coban bidadari malang

Meski terlihat mainstream dengan mengandalkan wisata ala gardu pandang dengan latar belakang alam terbuka, namun nyatanya coban bidadari tetap mampu menyedot perhatian para travelers. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya foto foto coban bidadari yang tersebar di media sosial. Spot spot foto andalan seperti rumah pohon, sayap malaikat, spot bunga matahari, jembatan kayu bisa kamu jumpai di lokasi coban bidadari malang. Ketika cuaca sedang cerah cerahnya. kamu bisa mendapati foto seolah sedang berada diatas awan. Perbukita hijau yang diselimuti kabut, juga bisa menjadi background keren saat kamu berada diatas rumah pohon. Dengan membayar tiket masuk coban bidadari, kamu bisa hunting foto sepuasnya di spot spot yang tersedia.

Lokasi air terjun bidadari ini terletak di dekat pintu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau yang disingkat TNBTS. Lokasinya berada di bawah tebing, jadi untuk menuju lokasi air terjun harus berjalan kaki melewati jalan yang menurun. Namun seringkali kabut turun menutupi jalan, jadi berhati hatilah. Suasananya masih beitu asri dengan dipenuhi pepohonan hijau disekelilingnya. Dibawah air terjun tersebut juga terdapat kolam alami berukuran kecil yang bisa digunakan untuk ceceburan.
Baca juga:

Harga Tiket Masuk Coban Bidadari Malang

Seperti di lokasi wisata alam pada umumnya, harga tiket masuk ke air terjun bidadari malang ini juga cukup ramah dikantong. Setiap pengunjung yang datang, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Selain membayar tiket masuk, juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu/motor.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Bidadari Malang
spot foto keren di lokasi coban bidadari

Rute Dan Lokasi Coban Bidadari Malang

Secara administratif, alamat coban bidadari ini berada di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Lokasinya terletak di kiri jalan didekat pintu masuk TNBTS. Jalan ini merupakan jalur menuju gunung bromo dan gunung semeru dari malang. Apabila dari malang kota jaraknya sekitar 34 km. Rute menuju coban bidadari dari malang kota yakni melewati jalan raya bokor menuju kawasan tumpang. Setelah berada di kawasan tumpang, kamu akan menemukan perempatan beloklah ke kiri. Lurus terus dan kamu akan menemukan pertigaan, belok kekanan. Selanjutnya tinggal mengikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Gubuklakah.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment