Kuliner Khas Lombok: Pedasnya Ayam Taliwang

shares |

Kuliner Khas Lombok: Pedasnya Ayam Taliwang- Sesuai dengan nama pulaunya, lombok memiliki makanan khas yang sangat cocok bagi sobat yang mempunyai selera pedas yang tinggi. Ayam taliwang namanya. Makanan yang satu ini memang menjadi wisata kuliner yang paling di cari di pulau lombok. Berbagai tempat makan berlomba-lomba untuk menyajikan ayam taliwang.

Kuliner Khas Lombok: Pedasnya Ayam Taliwang
Makanan khas lombok, ayam taliwang

Ketika ayam taliwang mendarat di mulut, maka hal yang pertama dirasakan adalah sensasi pedasnya. Selain itu rasa gurih dan manis menyatu dengan rasa pedas sehingga menimbulkan kelezatan tersendiri. Nama Ayam taliwang berasal dari daerah asalnya yaitu taliwang. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang berumur muda, sehingga tekstur dari dagingnya sangat empuk. Biasanya satu porsi ayam taliwang di lengkapi dengan bumbu kacang dan pelecing kangkung. Pelecing kangkung sendiri terdiri dari berbagai bahan makanan seperti tauge, kacang tanah, kelapa parut dan sambal. Jika ingin menambah rasa nikmat maka pesanlah terong bakar. 

Kuliner Khas Lombok: Pedasnya Ayam Taliwang
sahabat ayam taliwang, pelecing kangkung


Ayam taliwang memang menjadi makanan khas lombok, jadi untuk menemukanya tidaklah sulit. Di sepanjang jalan pejanggink, cakranegara terdapat banyak tempat makan yang menyajikan ayam taliwang. Gimana tertarik untuk menikmati pedasnya ayam taliwang? biasanya satu porsi ayam taliwang dihargai dengan Rp 20.000,00

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment