Sate Klopo Kuliner Unggulan Di Surabaya

shares |

Sate Klopo Kuliner Unggulan Di Surabaya- Dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya ternyata juga memiliki makanan yang menggoda yang mungkin tidak ditemukan di kota lain. Sate Klopo namanya, atau dalam bahasa jawa klopo berarti kelapa. Yap, meskipun namanya sate klopo namun bahan dasarnya tidak sepenuhnya dengan menggunakan kelapa. Bahan dasarnya tetap menggunakan daging, akan tetapi bagian luarnya di balut dengan parutan kelapa. Hmm seperti apakah ya kira-kira rasanya ??

Sate Klopo Kuliner Unggulan Di Surabaya
Sate Klopo Kuliner Unggulan Di Surabaya



Cara pengolahan sate klopo pada dasarnya sama dengan pembuatan sate yang lainya. Hanya saja jika sate lainya terbuat dari daging ayam atau daging kambing maka lainya halnya dengan sate klopo di surabaya yang menggunakan daging sapi. Selain itu tusukan daging sapi sebelum dipanggang terlebih dahulu dibaluti dengan parutan kelapa yang sudah dicampur bumbu sebelumnya. Hasilnya perpaduan antara aroma daging dengan parutan kelapa menambah sensasi gurih yang tidak ditemui pada sate-sate lainya. Setelah sate matang maka selanjutanya diberi bumbu kacang. Agar rasanya tambah menarik maka ketika menyantap sate klopo ditambahi serundeng. Dijamin rasanya top..markotop...

Di surabaya sate klopo yang terkenal adalah sate klopo ondomohen. Sare klopo ondomohen terletak di Jl. Walikota Mustajab. Dinamakan sate klopo ondomohen karera dulunya ruas jalan ini bernama ondomohen.

Sate Klopo Kuliner Unggulan Di Surabaya
sate klopo ondomohen milik ibu asih

Jika sobat sedang mengunjungi taman bungkul di surabaya, maka sempatkanlah untuk meikmati sate klopo kuliner unggulan di surabaya ini. Untuk harganya sangat murah meriah, untuk 1 porsi sate klopo biasanya dihargai dengan Rp 8000,00.

Related Posts

2 komentar:

  1. Sate klopo ini unik dan rasanyanya pun sangat khas sekali. Kaya akan bumbu tradisional alami, bagi yang mencicipnya sangat membuat ketagihan dan akan menjadi kenangan yang membekas. karena rasanya yang maknyus......

    Salam,

    ReplyDelete
  2. Kalo yg bikin orang madura pasti rasa nya jauh lebih MAKJLEB nikmat nya :-)

    ReplyDelete