Mencicipi Sate Landak Di Lereng Gunung Lawu

shares |

Sate Landak Di Lereng Gunung Lawu- Setelah 3 hari melakukan pendakian merasakan dinginya gunung lawu, badan terasa capek. Waktu itu jam menunjukan pukul 18.00 wib, tapi kami tidak langsung melanjutkan perjalanan ke jogja. Beberapa warung sate landak yang berjejer di tepi jalan dekat pos pendakian cukup membuat kami penasaran. Memang di lereng gunung lawu tepatya di sekitar basecamp jalur cemoro sewu dan cemoro kandang ini terkenal dengan sate kelinci dan juga sate landaknya.
Mencicipi Sate Landak Di Lereng Gunung Lawu
hewan landak
Membayangkan duri landak yang begitu runcing membuat penasaran seperti apa ya rasa dari daging landak ini? Dibalik tampilanya yang seram, ternyata hampir semua bagian tubuh landak memiliki khasiat. Hatinya jika dibakar bisa menyembuhkan penyakit asma dan juga diabetes. Nah bagi pria-pria "loyo" daging dan ekor landak bisa meningkatkan vitalitas. Menariknya lagi daging landak ini tidak berkolesterol, disamping itu daging landak mempunyai gen yang dapat mempercepat penyembuhan luka. Bahkan durinyapun memiliki khasiat, duri landak  yang dibakar dan ditumbuk halus dapat menyembuhkan sakit gigi dengan cara mengoleskanya di bagian gigi yang sakit.
Mencicipi Sate Landak Di Lereng Gunung Lawu
Sate Landak Di Lereng Gunung Lawu
Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya sate landak yang ditunggu-tunggupun datang juga. Penyajianya sama dengan sate kambing pada umumnya yaitu nasi putih + 10 tusuk sate landak + irisan lombok yang dicampur dengan irisan bawah merah dan kecap. Tak mau berlama-lama begitu sate landak mendarat dimeja kami semua langsung menyantapnya dengan lahap. Entah karena memang kami sedang kelaparan atau memang rasanya yang enak, namun yang jelas sate landak di lereng gunung lawu ini terasa begitu istimewa. Satu porsi sate landak dihargai dengan Rp15.000,00. 

Menikmati sate landak dilereng gunung lawu ini terasa istimewa setelah 3 hari melakukan pendakian. Badan yang capek kembali segar setelah memakan satu porsi sate landak. Hmm gak percaya? coba deh rasakan sendiri sate landak di lereng gunung lawu ini.

Related Posts

3 komentar:

  1. aku pengen banget nih padahal nyoba sate landak, kemaren ke candi cetho tapi gak sempat nyari sate landak

    ReplyDelete
  2. kesana lagi aja mbak,, hhehe enak lho..

    ReplyDelete
  3. kesana lagi aja mbak,, hhehe enak lho..

    ReplyDelete