Rute Dan Lokasi Puncak Sibarat Gunungwuled Rembang Purbalingga

shares |

Rute Dan Lokasi Puncak Sibarat Gunungwuled Rembang - Berada di kaki gunung Slamet, menjadikan Kabupaten Purbalingga memiliki sejumlah tempat yang menyuguhkan panorama alam pegunungan. Bukit mertelu misalnya, sebuah bukit di desa Sangkanayu yang lagi naik daun beberapa waktu belakangan ini. Selain itu ada juga puncak sibarat yang mulai dilirik para pelancong. Tempat ini juga menyuguhkan gardu pandang sebagai daya tarik utamanya. Ada juga beberapa spot foto yang instagenik, cocok bagi anak muda yang suka panjat sosial melalui instagram.

Rute Dan Lokasi Puncak Sibarat Gunungwuled Rembang Purbalingga
puncak sibarat rembang, purbalingga

Lokasi puncak sibarat ini berada di Desa Gunungwuled, sebuah desa wisata di kecamatan Rembang Purbalingga. Namanya mungkin belum setenar wisata goa lawa ataupun desa wisata serang. Namun Desa wisata gunungwuled menyimpan sejumlah keindahan alam. Sebut saja seperti curug bawahan, sumber air panas kalianget, curug kalipete, watu geong, dan juga tentunya puncak sibarat. Hanya saja jalan menuju desa gunungwuled ini agak sempit dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar.

Potret keindahan puncak sibarat mulai terekspos di media sosial. Pasalnya bukit berketinggian 620 mdpl ini sekarang diberi spot spot foto kekinian. Seperti gardu pandang yang terbuat dari bambu, menara setinggi 7 meter dan rumah terbalik. Pemandangan dari atas puncak sibarat ini juga menyegarkan mata. View gunung sindoro sumbing dan hijaunya hutan pinus disekitar puncak sibarat, menciptakan lanskap yang luar biasa. Puncak sibarat juga menjadi tempat asik untuk hunting sunrise. Bagi yang suka camping, tersedia camping ground yang mampu menampung puluhan tenda. Spot lain yang tak boleh kamu lewatkan di desa wisata gunungwuled adalah, lampion lampion yang berada di tengah sawah. Lokasinya masih satu kawasan dengan puncak sibarat ini.
Rute Dan Lokasi Puncak Sibarat Gunungwuled Rembang Purbalingga
rute menuju puncak sibarat gunungwuled


Lokasi Puncak Sibarat Gunungwuled 

Puncak sibarat ini terletak di dusun Bawahan, Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota purbalingga dengan waktu tempuh 40 menit hingga 1 jam. Tidak ada angkutan umum menuju desa gunungwelud, jalanya juga cukup sempit. Jadi jika ingin kesini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua.


Rute Menuju Puncak Sibarat Gunungwuled Rembang

Dari pusat kota silahkan menuju desa sumampir dan dilanjutkan menuju desa tanalum. Setelah sampai di dusun pucung rumbak, kamu akan menemukan pertigaan beloklah kekanan. Ikuti jalan tersebut dan kamu akan sampai di lokasi puncak sibarat gunungwuled.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment