Crystal Bay Bali, Sensasi Langka Diving di Lautan Kristal

shares |

Kalau kamu pecinta diving, pengalaman menyelam di laut mungkin sudah bukan hal asing buatmu. Nggak mengherankan, laut Indonesia memang punya banyak spots penyelaman yang keren banget. Bukan rahasia pula kalau Bali adalah salah satu surganya para penyelam, baik yang udah berpengalaman maupun yang masih pemula. Ada banyak spot yang bisa dicoba dari pulau menjangan hingga crystal bay.

Nah, kalau kamu cinta sama olahraga menyelam, kayaknya diving spot anti-mainstream ini harus kamu coba. Crystal bay adalah spot diving yang menakjubkan di kawasan Nusa Penida. Jika kamu pernah denger nama ikan Mola-Mola yang merupakan ikan khas Nusa Penida, kamu bisa ketemu dan selfie bareng sama ikan langkah ini di bawah laut Crystal Bay.

Sebelum menceburkan diri ke bawah laut Crystal Bay, kamu tentunya akan terpana lebih dulu dengan indahnya permukaan air sebening kristal di pantai unik ini. Nggak tanggung-tanggung, saat berada di sana, kamu seolah sedang bermain di tengah hamparan kristal saking beningnya.

Air bening yang menakjubkan dari Pantai Crystal Bay Bali ini jadi makin sempurna saat bersanding dengan hamparan pasir abu-abu yang lembut banget di bawah telapak kakimu. Jangan lupa isi baterai gadget penuh-penuh aja deh pokoknya. Pasalnya, kalau sudah main di Pantai Crystal Bay Bali, kamu pasti bakal lupa waktu buat terus jeprat-jepret.

Nah, kalau udah puas berenang di pantainya, kamu bisa nyebur deh ke bawah permukaan air Crystal Bay. Tapi ada catatan khusus buat kamu yang ingin berenang ke bawah laut sebening kristal ini, kamu harus memiliki izin khusus untuk membuktikan bahwa kamu memang bukan penyelam pemula. Laut yang dalam dan curam di Crystal Bay perlu skill khusus jika ingin dieksplorasi oleh para penyelam. Yang penting, kamu harus selalu hati-hati di mana pun berada, ya.

Pantai Crystal Bay ini juga punya atol atau pulau karang yang menjadi pemandangan unik dan membedakannya dengan pantai lain. Keberadaan atol alias pulau karang inilah yang membuat deburan ombak di Pantai Crystal Bay menjadi tidak terlalu ganas, sehingga kamu bisa main ombak sepuasnya.

Kalau kamu udah penasaran banget buat berkunjung ke Crystal Bay, pantai ini beralamat di Banjar Penida, Desa Sakti, Pulau Nusa Penida, Provinsi Bali. Nggak usah khawatir kalau berkunjung ke sini. Ada jalanan yang lumayan oke buat ditempuh oleh kendaraan bermotor. Jalanan menuju Crystal Bay juga dikepung oleh indahnya bukit  hijau yang menjulang di kejauhan. Namun, kamu tetap perlu untuk berhati-hati, karena jalanan menuju pantai ini agak menurun.

Ya udah, kalau kamu memang belum punya rencana buat liburan ke mana akhir pekan nanti, coba deh kamu kunjungi Crystal Bay di Bali. Pesan tiket pesawat Jakarta Bali buat mempermudah perjalananmu. Kamu juga bisa pesan hotel Bali buat akomodasi penginapanmu selama berada di Pulau Dewata. Yuk, berangkat

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment