Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Putri Maron Trenggalek

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Putri Maron - Kabupaten Trenggalek  mungkin gak setenar Blitar ataupun Malang soal pariwisata. Namun perlahan tapi pasti belakangan mulai memunculkan wisata baru. Di dukung dengan kondisi geografisnya yang berupa perbukitan, memang trenggalek menyimpan potensi wisata alam. Trenggalek juga berbatasan langsung dengan laut selatan, ada banyak pantai yang cantik disana. Salah satu wisata terbaru di trenggalek yang menjadi perbincangan hangat para traveller adalah wisata alam putri maron. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam dengan diberi sentuhan kekinian.

Penggunaan sosial media khususnya instagram, membuat lokasi wisata putri maron cepat dikenal luas. Tak heran baru akhir 2017 lalu resmi dibuka, kini sudah dibanjiri pengunjung. Nama putri maron sendiri berasal dari 2 kata. Putri berarti perempuan sedangkan maron berarti kedung atau kolam alami. Jadi kurang lebih bisa diartikan kedung perempuan. Konon menurut cerita masyarakat setempat, tempat ini pernah disinggahi putri dari kerajaan kediri.

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Putri Maron Trenggalek
Tiket Masuk Wisata Putri Maron Trenggalek

Di wisata putri maron trenggalek, pengunjung akan disuguhkan dengan air terjun mini yang dibawahnya terdapat kedung/ kolam alami. Menariknya di pinggir aliran air tersebut dipenuhi bebatuan yang diduga batuan purbakala. Oleh karena itu banyak yang menyebutnya putri maron kali batu purba. Sementara itu disekelilingnya terdapat pohon pohon yang rimbun sehingga suasananya cukup teduh dan nyaman. Guna menarik pengunjung, kini dilengkapi dengan beberapa spot foto. Salah satunya adalah payung warna warni yang digantung diantara pepohonan. Kemudian dilengkapi juga dengan fasilitas gazebo sebagai tempat istirahat para pengunjung.

Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek

Tempat wisata yang secara resmi dibuka pada 24 desember 2017 lalu ini tepatnya berada di dusun soko, depok, Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur. Akses menuju lokasi putri maron memang sedikit menanjak namun masih relatif mudah. Selain itu hutan pinus di kanankiri jalan bakal menemani perjalananmu. 
Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Putri Maron Trenggalek
Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek


Harga Tiket Masuk Wisata Putri Maron

Menariknya untuk saat ini belum ada retribusi masuk ke wisata putri maron. Pengunjung cukup bayar parkir sebesar Rp 2 ribu saja. Mungkin karena tempatnya masih baru sehingga belum ditarik tiket. Mungkin nanti jika fasilitasnya sudah lengkap baru akan diberlakukan tiket masuk wisata putri maron.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment