PANTAI PARANGTRITIS, Pantai Penuh Petualangan

shares |

Belum ke Yogya kalau belum ke Pantai Parangtritis, itulah ungkapan yang tepat jika kita berwisata ke Yogyakarta, karena Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat ikonik Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Selain kita dapat bermain menikmati pantai dan pasirnya kita dapat menikmati fasilitas – fasilitas lainnya di Pantai ini seperti ATV yang dapat disewa sekitar 50 ribu rupiah. Rekomendasinya kita dapat mengunjungi pantai ini pada sore hari karena pada sore hari kita dapat menikmati matahari tenggelam (sunset).

Jarak Malioboro ke Pantai Parangtritis sekitaran kurang dari 28 km. kita akan melewati satu desa bernama Kretek. yaitu desa yang letaknya di tepi jalan Parangtritis. Dari arah Kota Jogya, ambillah rute jalan lewat Jl. Parangtritis, ikuti arah itu menuju ke selatan sampai hingga ke Pantai Parangtritis. Kamu bisa melihat rute lengkapnya di Blog Traveloka


Untuk anda penggemar Fotografi anda dapat pergi ke arah utara dengan mendaki tebing yang bernama Gembirawati Anda dapat sampai di ketinggian yang begitu cocok melihat indahnya sunset serta pemandangan ciri khas parangtritis dari arah yang sangat luas sampai ke batas cakrawala. Menariknya lagi di Tebing ini jika kita pergi kearah Timur akan kita jumpai sebuah tempat yang masih jarang orang ketahui yaitu sebuah reruntuhan yang merupakan Candi Gembirawati. Untuk mencapai candi Gembirawati ini melalui jalan mendaki mendekati Hotel Queen of the South lantas masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitaran seratus meter.

SUNSET YANG ROMANTIS DI PARANGTRITIS 

Pantai Parangtritis adalah sebuah tempat untuk menikmati sore hari kita berwisata di Yogya karena di Pantai ini kita bisa menikmati suasana momen ketika sang surya tenggelam di cakrawala, bagi kita yang datang bersama pasangan dapat menikmati suasana yang membangkitkan romantisme.

Tetapi yakinkan anda kesana waktu cuaca cerah, ditanggung anda akan takjub memandangnya perubahan warna langit yang menarik di pantai parangtritis ini semburat jingga membangkitkan kenangan indah. Penjual jagung bakar pun serasa mengerti keinginan kita dengan menggelar tikar di pinggir pantai, kita bisa nongkrong di sana hingga larut malam menikmati nikmatnya jagung bakar melengkapi romantisme bersama pasangan.

Tetapi sebelum itu, sembari menanti waktu sunset tiba, anda dapat menikmati fasilitas – fasilitas di Pantai Parangtritis ini seperti duduk dibawah tenda / payung sembari nikmati panorama dan enaknya bermacam jajanan yang berada di sana, menjelajahi Pantai Parangtritis dengan andong/delman ke arah timur Pantai Parangtritis tempat deretan karang begitu indah sehingga sering dijadikan tempat pemotretan foto pre-wedding,

Wisata Keluarga 

Pantai Parangtritis juga tawarkan keceriaan untuk mereka yang berwisata dengan keluarga. Bermain layang-layang dengan si kecil juga tidak kalah mengasyikkan. Angin laut yang kencang begitu menolong buat layang-layang terbang tinggi, bahkan juga apabila Anda tidak bisa memainkan layang – layang sebelumnya. Untuk anda yang suka pada berolahraga ekstrim dapat menyewa kendaraan kecil beroda empat seperti ATV (tarifnya sekitar Rp. 50.000 - 100.000 / 30 menit), serta anda juga dapat bermain paralayang untuk menikmati Pantai dari ketinggian yang akan memberi pengalaman yang menarik buat anda.

Bagi anda yang masih ingin menikmati Pantai Parangtris lebih lama lagi jangan kuatir karena banyak sekali Hotel dan Losmen disekitar Pantai Parangtritis dengan banyak pilihan dan harga yang menarik. Bagi yang punya aplikasi Traveloka, kami sarankan kamu memesan Hotel melalui aplikasi, selain bisa booking dari sejak awal, ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan. Atau jika kamu datang dari luar kota, kamu juga bisa pesan tiket pesawat + pesan hotel sekaligus dalam satu transaksi. Selain lebih memudahkan, kamu juga akan dapat diskon 20% dibandingkan jika kamu pesan tiket dan hotel dalam waktu yang berbeda.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Pantai parangtritis? Atau masih kurang yakin liburanmu akan mengasyikan di sana? Kamu bisa lihat review lengkap dan Baca Pantai Parangtritis di Blog Traveloka

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment