Rute Dan Lokasi Pantai Nguluran Gunung Kidul Yang Punya Jembatan Kaca

shares |

Rute Dan Lokasi Pantai Nguluran - Wisata di jogja rasanya gak akan habis untuk dikupas satu per satu. Di era sosial media saat ini, destinasi wisata di kota gudeg inipun kian beragam.Gunung Kidul misalnya, "lantai dua jogja" tersebut dikenal memiliki deretan pantai yang ciamik. Kini tak hanya mengandalkan panorama pantai yang memukau dengan pasir putihnya saja, namun juga tak ketinggalan diberi aksen kekinian. Seperti jembatan kaca pangai nguluran ini.

Lokasi pantai nguluran yang berada di barat pantai Gesing ini sekarang menjadi buruan para traveller. Bukan ingin berenang maupun bermain pasir, tapi karena adanya jembatan yang berada di tepi jurang. Jembatan kaca tersebut dilapisi oleh frame besi yang tentunya sangat kuat. Dari atas jembatan kita bisa langsung melihat dasar jurang. Kalau phobia akan ketinggian, jangan coba coba ya! hehe
Rute Dan Lokasi Pantai Nguluran Gunung Kidul
rute menuju pantai nguluran gunung kidul

Lantaran spotnya yang instagenic, wajar jika kemudian dalam waktu singkat langsung viral di instagram. Di awali dari akun @dasrony_ kini foto tersebut mulai menyebar. Ditambah lagi direpost oleh beberapa akun traveller yang memiliki ratusan ribu followers. Jembatan kaca pantai nguluran ini sendiri konon akan dijadikan sebuah resort. Mungkin bakal dibuat menjadi skypool seperti di The Edge Bali sana.


Lokasi Pantai Nguluran Gunung Kidul

Pantai yang satu ini berada di desa purwodadi, kecamatan tepus, gunung Kidul. Lokasinya berada di barat pantai gesing. Akses jalanya sendiri masih belum memadai dan jauh dari perkampungan penduduk. Oleh karena itu jika ingin kesana lebih baik menggunakan sepeda motor.

Rute Ke Pantai Nguluran Gunung Kidul

Kalau dari kota jogja silahkan lintasi saja jalan imogiri barat. Lurus saja hingga sampai pasar imogiri lalu belok kiri. Selanjutnya di pertigaan dekat SMK Muhammadiyah imogiri belok kanan masukke jalan imogiri - siluk. dari sini tinggal ikuti saja jalan tersebut. Kalau sudah sampai di perempatan panggang ambil yang lurus.Kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju pantai gesing. Kalau sudah masuk ke desa purwodadi liat petunjuk jalan menuju lokasi pantai nguluran. Jika masih bingung bisa langsung tanya pada warga setempat.
Baca juga: Asiknya Snorkeling Di Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nguluran

Birunya laut yang beradu dengan pasir putih dan tebing tebing karang menciptakan lukisan alam yang memukau. Rerumputan hijau yang menyelimuti tebing tebing disekitarnya juga kian menambah eksotis. Namun pelru diketahui untuk menuju bibir pantai dibutuhkan mental yang kuat. Sebab kita harus menuruni dinding tebing menggunakan peralatan repling. Jadi para guide disana sudah menyediakan harness lengkap dengan tali dan helm pengamanya. Bagi yang berjiwa adventure, pasti sangat suka dan begitu menantang adrenalin. Di area pantai ini juga terdapat goa lho gaess. Namanya juga sama yakni goa nguluran. Goa ini letaknya di bawah tebing, jadi memang harus turun terlebih dahulu.

Demikian tadi lokasi pantai nguluran gunung kidul yang sangat mempesona. Dengan keberedaan jembatan kaca pantai nguluran bisa dipastikan minat wisatawan bakal tinggi beberapa waktu kedepan. Untuk itu buruan gih sebelum tempatnya jadi ramai. Dari sini kamu bisa sekalian mampir ke pantai ngobaran yang penuhi misteri.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment