Lokasi Dan Tiket Masuk Gunung Pinang Serang Banten

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Gunung Pinang Serang - Provinsi Banten memang dikenal memiliki sejumlah pantai cantik yang sering jadi jujukan para warga ibukota. Sebut saja seperti pantai tanjung lesung, pantai carita ataupun pantai anyer. Namun berbicara tentang wisata di banteng gak cuma pantainya aja lho gaess. Belakangan muncul beberapa destinasi wisata baru yang dibalut dengan gimmick kekinian. Salah satunya adalah gunung pinang yang berada di kabupaten Serang. Tempatnya yang awalnya sering digunakan untuk ajang olahraga downhill ini sekarang jadi tempat wisata yang hits.

Lokasi gunung pinang terletak diantara kota serang dan cilegon. Berada didekat jalan raya serang - cilegon,membuat akses ke gunung pinang ini tergolong mudah. Meski ketinggiannya hanya 300 meter diatas permukaan laut serta luasnya hanya 220 hektar saja, namun viewnya lumayan bagus. Kita bisa melihat lanskap kota cilegon dan serang dari ketinggian. Selain itu hamparan laut yang luas juga terlihat. Tempatnya cukup sejuk lantaran pepohonanya yang rimbun. Bahkan sesekali kita bisa mendengar kicauan burung.

Lokasi Dan Tiket Masuk Gunung Pinang Serang Banten
tiket masuk gunung pinang serang

Gunung pinang belakangan kerap menghiasi time line media sosial. Wajar saja mengingat saat ini sudah dilengkapi dengan spot spot untuk berfoto. Seperti payung yang digantung, lampion, kupu kupu, ayunan, dan gardu pandang dengan aneka bentuk. Nah buat warga cilegon maupun serang kini bisa berfoto ala ala spot yang ada di Jogja maupun Malang. Sementara itu bagi yang hobi gowes, lokasi bukit pinang adalah tempat yang bagus. Bahkan sudah tersedia trek downhill yang pernah digunakan untuk ajang Downhill tingkat international pada 2009 silam.
Lokasi Dan Tiket Masuk Gunung Pinang Serang Banten
Lokasi Gunung Pinang Serang Banten

Harga Tiket Masuk Gunung Pinang Serang

Bagi yang mau masuk ke gunung pinang baik untuk berfoto foto, gowes maupun sekedar bersantai akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 10 ribu. Selain itu pengunjung juga dikenakan parkir sebesar Rp 5 ribu/ motor dan Rp 8 ribu/mobil. 

Rute Dan Lokasi Gunung Pinang Serang

Jadi gunung pinang ini berada di kecamatan kramatwatu, Serang, banten. Ini adalah kawasan perhutani yang dikelola KPH Banten. Pintu masuk gunung pinang berada di pinggir jalan serang - cilegon sehingga kamu bisa dengan mudah menemukanya. Kalau dari pintu tol serang barat langsugn saja belok kanan yakni arah kopasus. Ikuti saja jalanya, kira kira 20 menit kemudian ada spanduk di kiri jalan. Masuk dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di area parkir. Untuk mencapai lokasi gunung pinang (puncak) dibutuhkan trekking sejauh 2 km atau setengah jam jalan kaki.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment